Rabu, 11 Mei 2016

TIPS MENGERJAKAN TES HITUNG REKENING KORAN

Tips Mengerjakan Tes Hitung Rekening Koran
1.    Berdoa
Hal yang paling utama dalam segala hal adalah berdoa, berdoa akan bisa membantu kita lebih  tenang dalam mengerjakan semuanya. Jangan lupa juga minta tolong doa sama orang-orang terdekat, terutama orang tua biar tesnya berjalan lancar.
2.    Konsentrasi
Berhubung tes ini sangat menguras pikiran dan energi, usahakan jangan sampai blank dalam mengerjakan tes ini. Tes ini merupakan tes yang mengisikan angka satuan hasil dari setiap penjumlahan antara 2 angka di setiap kolom. Ada yang dari 2 angka itu lebih dari 2 digit, maka yang ditulis adalah digit terakhir. Misal 6+7=13, maka yang ditulis adalah 3. Oleh karena itu, konsentrasi amat sangat dibutuhkan dalam mengerjakan tes ini agar tidak keliru.
3.    Jumlah Angka Stabil
Usahakan jumlah angka dalam masing-masing kolom stabil. Berhubung waktu yang diberikan untuk mengerjakan soal ini sedikit, jadi usahakan buat patokan jumlah angka yang harus dikerjakan, misalnya 13 perhitungan. Usahakan setiap kolom minimal 13 perhitungan agar tidak terjadi bentuk kurva yang zig-zag.
4.    Cermat dan Teliti
Perhitungan dengan angka yang banyak kadang buat kita kebingunan. Usahakan jangan sampai ada angka yang telewat di setiap kolom.
5.    Kenyamanan
Usahakan cari posisi yang paling nyaman pada saat mengerjakan. Ini biasa merupakan kebijakan dari tim yang mengetes kita. Tapi biasanya kita akan diberikan keleluasaan dalam memilih posisi yang nyaman dalam mengerjakan tes ini.
6.    Persiapan
Persiapan yang matang juga sangat dibutuhkan dalam setiap tes. Baik tes hitung koran, maupun tes yang lainnya. Alat tulis jangan lupa unuk dipersiapkan dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar