SMART ENTREPRENEUR (Kemasan)
Faktor – faktor dalam mendesain suatu kemasan
:
1) Faktor
Keamanan
Dimana kemasan harus
mampu melindungi produk terhadap berbagai kemungkinan yang dapat menjadi
penyebab timbulnya kerusakan barang.
2) Faktor
Ekonomi
Suatu kemasan akan
bernilai ekonomi apabila kemasan sedemikian rupa yang mampu meningkatkan citra
produk.
3) Faktor
Pendistribusian
Kemasan harus mudah
terdistribusi dari produsen atau pabrik sampai ke tangan konsumen dan ditangan
konsumen pun suatu barang mudah dipindah – pindahkan karna kemasan.
4) Faktor
Komunikasi
Kemasan adalah sebagai
media komunikasi yang menerangkan dan mencerminkan suatu produk serta
mengkomunikasikan iklan merek
5) Faktor Estetika
Kemasan suatu produk
harus memiliki nilai keindahan yang merupakan daya tarik visual yang mencakup
pertimbangan penggunaan warna, bentuk, bahan, ilustrasi, font atau layout serta
mudah diingat
6) Faktor
Identitas
Secara keseluruhan
kemasan harus mampu menjadi pembeda dengan kemasan lain, sehingga mudah
dikenali diantara banyak produk serupa
7) Faktor Promosi
Secara langsung yang
dilakukan oleh perusahaan untuk menaikkan nama barang
8) Faktor Lingkungan
Kemasan harus
memperhatikan dampak lingkungan dari bahan yang digunakan
Tidak ada komentar:
Posting Komentar