Rabu, 11 Mei 2016

SMART ENTREPRENEUR (Kemasan)

SMART ENTREPRENEUR (Kemasan)


Faktor – faktor dalam mendesain suatu kemasan :

1)      Faktor Keamanan 

Dimana kemasan harus mampu melindungi produk terhadap berbagai kemungkinan yang dapat menjadi penyebab timbulnya kerusakan barang. 

2)      Faktor Ekonomi

Suatu kemasan akan bernilai ekonomi apabila kemasan sedemikian rupa yang mampu meningkatkan citra produk.

3)      Faktor Pendistribusian 

Kemasan harus mudah terdistribusi dari produsen atau pabrik sampai ke tangan konsumen dan ditangan konsumen pun suatu barang mudah dipindah – pindahkan karna kemasan.

4)      Faktor Komunikasi 

      Kemasan adalah sebagai media komunikasi yang menerangkan dan mencerminkan suatu produk serta mengkomunikasikan iklan merek 
 
5)       Faktor Estetika

Kemasan suatu produk harus memiliki nilai keindahan yang merupakan daya tarik visual yang mencakup pertimbangan penggunaan warna, bentuk, bahan, ilustrasi, font atau layout serta mudah diingat 

6)      Faktor Identitas

Secara keseluruhan kemasan harus mampu menjadi pembeda dengan kemasan lain, sehingga mudah dikenali diantara banyak produk serupa 

7)       Faktor Promosi 

Secara langsung yang dilakukan oleh perusahaan untuk menaikkan nama barang 

8)       Faktor Lingkungan 

Kemasan harus memperhatikan dampak lingkungan dari bahan yang digunakan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar